Apple memperbarui iPad Pro dengan prosesor M2 baru

Apple memperbarui iPad Pro dengan prosesor M2 baru

ikolom.id (ikolom.id.COM) – Apple akhirnya memperkenalkan iPad Pro generasi terbaru dengan menghadirkan upgrade terbesar berupa prosesor M2 terbaru.

Dua model iPad Pro terbaru tersedia dalam dua ukuran yaitu 12,9 inci dan 11 inci, serta mengusung fitur Apple Pencil. mengambang yang telah ditingkatkan.

“Didukung oleh chip M2, iPad Pro baru memiliki kinerja yang luar biasa dan dikemas dengan teknologi paling canggih, termasuk fitur yang disempurnakan seperti Apple Pencil, yang telah ditingkatkan ke tingkat pengalaman berikutnya. mengambangfitur, pengambilan video ProRes, konektivitas pengisian daya nirkabel, dan fitur baru untuk iPadOS 16,” kata Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple Greg Joswiak dalam siaran persnya, Rabu.

Chip M2 Apple sebelumnya juga ditemukan di MacBook Air 2022 dan MacBook Pro 13 inci dilengkapi CPU 8-inti (4 inti kinerja dan 4 inti efisiensi) dan GPU 10-inti, bersama dengan Mesin Neural 16-inti untuk mesin .

Apple mengklaim bahwa prosesor tersebut memiliki kinerja grafis 35 persen lebih cepat daripada kinerja. pita lebar Memori 50 persen lebih banyak daripada M1 di iPad Pro generasi sebelumnya.

Dengan layar sentuh yang diperbarui dan iPadOS 16, iPad Pro baru juga mendukung fitur mengambang dengan Pensil Apple generasi kedua.

Pena sekarang dapat dideteksi hingga 12mm di atas layar dan dapat diaktifkan untuk mengaktifkan fitur tambahan dalam aplikasi.

Fungsionalitas itu akan tersedia di aplikasi berpemilik dan pihak ketiga.

Untuk konektivitas, iPad Pro baru telah meningkatkan konektivitas nirkabel dalam bentuk Wi-Fi 6E.

Konektivitasnya diklaim mampu memberikan unduhan hingga 2,4 Gbps, 2 kali lebih cepat dari model sebelumnya.

Ada juga dukungan yang diperbarui untuk konektivitas Bluetooth 5.3 dan 5G pada model LTE.

Kemudian, dengan chipset M2, fitur kamera di iPad Pro juga mengalami peningkatan performa.

Meskipun ukurannya tetap tidak berubah, ProRes Encoder baru memungkinkan iPad Pro 2022 untuk merekam video langsung dalam codec ProRes Apple berkualitas tinggi dan mentranskodenya hingga 3 kali lebih cepat.

Secara fisik, baik model 12,9 inci maupun 11 inci terlihat kurang lebih sama dengan generasi sebelumnya.

Membahas harga, Apple juga sepertinya masih mempertahankan harga seperti generasi sebelumnya.

Apple iPad Pro 11 inci untuk versi Wi-Fi dijual seharga $799 (Rs 12,3 crore) dan versi seluler seharga $999 (Rs 15,4 crore).

Sedangkan untuk iPad Pro 12,9 inci, versi Wi-Fi dibanderol US$1.099 (Rp17 juta) dan versi seluler dibanderol US$1.299 (Rp20 juta).

Perangkat ini kini dapat dipesan secara online atau melalui metode pre-order di Apple Stores di 28 negara, termasuk Amerika Serikat, dan akan tersedia langsung di Apple Stores pada 26 Oktober 2022.

Belum diketahui kapan iPad Pro terbaru akan dirilis di Indonesia.

Baca juga: Apple Kembangkan Basis Pengisian dan Speaker untuk iPad

Baca juga: Apple Diminta Jual iPhone dengan Charger di Brasil

Penerjemah: Livia Kristianti
Redaktur: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ikolom.id.COM 2022



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *