Dapat perlawanan dari Hangtuah, Pelita Jaya menang 13 laga beruntun

Dapat perlawanan dari Hangtuah, Pelita Jaya menang 13 laga beruntun
ikolom.id – Pelita Jaya ikolom.id meraih 13 kemenangan secara beruntun dan mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara IBL 2024, meski mendapatkan perlawanan yang sengit dari Amartha Hangtuah ikolom.id dalam laga yang berakhir 93-84 di GOR Soemantri Brodjonegoro ikolom.id, Sabtu.

Pelita Jaya memenangi laga melawan Hangtuah dua pertandingan berturut-turut di mana mereka menang 90-83 pada laga sebelumnya yang digelar akhir pekan lalu di GOR UNJ ikolom.id.

Pelita Jaya ikolom.id berhasil memukul mundur Amartha Hangtuah yang memberikan perlawanan sejak kuarter pertama hingga menit-menit terakhir laga. Hangtuah dua kali memberikan perlawanan dan berbalik unggul dari Pelita Jaya pada awal dan akhir laga, meski akhirnya menyerah pada akhir pertandingan.

Pelita Jaya dan Hangtuah sama-sama memamerkan akurasi tembakan jarak jauh. Dari kedua tim tercipta 20 kali tripoin sepanjang pertandingan.

Pelita Jaya lebih banyak berhasil dengan 11 tembakan masuk dari total 32 percobaan. Pelita Jaya bahkan memasukkan lima kali tripoin di kuarter keempat yang membuat mereka akhirnya bisa melepaskan diri dari jeratan Hangtuah.

Catatan statistik kedua tim juga tidak jauh berbeda. Field goals atau akurasi tembakan dari permainan terbuka kedua tim sama-sama mencapai 50 persen. Jumlah rebound pun hanya terpaut satu angka. Pelita Jaya lebih banyak dengan 38 dibanding Hangtuah yang meraih 37 rebound. Hanya saja jumlah assist Pelita Jaya lebih banyak denga 28 berbanding 18.

Pemain peraih gelar MVP Final IBL 2023 Reza Guntara memimpin skor tertinggi Pelita Jaya dengan 18 poin, yang di antaranya hasil dari 4 tembakan tripoin yang berhasil. Justin Brownlee menyelesaikan pertandingan dengan torehan 15 poin, 10 rebound, dan 7 assist. K.J. McDaniels mengoleksi 17 poin, 5 rebound, dan 4 assist. Disusul Brandon Jawato yang mencetak 14 poin, 7 rebound, dan 5 assist, dan Agassi Yeshe Goantara yang menyumbang 10 poin.

Selanjutnya: Dari tim Hangtuah

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © 2024



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *