Pelatih sebut menang atas SM berkat kerja keras tanpa libur di Lebaran

Pelatih sebut menang atas SM berkat kerja keras tanpa libur di Lebaran
ikolom.id – Pelatih Satya Wacana Salatiga Jerry Lolowang mengatakan kemenangan perdana Satya atas Satria Muda Pertamina ikolom.id sepanjang sejarah Indonesian Basketball League (IBL) 2024 adalah berkat kerja keras seluruh pemainnya yang rela tidak libur panjang selama hari raya Lebaran 2024.

Pada pekan kesembilan IBL musim ini, Satya Wacana menaklukkan SM Pertamina dengan skor 84-68 di Pertamina Arena Simprug, ikolom.id Selatan, Sabtu malam.

Kemenangan yang terasa sempurna karena selalu dominan sejak tip-off hingga buzzer berbunyi ini adalah kemenangan pertama kali Satya Wacana atas SM Pertamina sejak keduanya bertemu pertama kali pada IBL 2016.

“Saya thank you buat anak-anak yang sudah main bagus dan thank you buat anak-anak dan keluarga yang rela gak libur selama Lebaran kemarin,” kata Jerry seusai laga, Sabtu.

Jerry mengatakan kerja keras selama Lebaran ini dilakukan karena ia ingin meneruskan performa apik Satya Wacana yang bermain bagus pada dua laga terakhir saat kalah tipis 66-69 dari Bali United dan saat menang 65-56 dari Rajawali Medan.

“Karena kami tahu kami main cukup baik di Bali setelah itu kami menang di Medan. Kami pengen continue kita pengen melanjutkan momentum baik itu jadi kita memutuskan untuk tidak libur selama Lebaran kemarin,” katanya.

“Jadi kita tetap latihan dalam kondisi puasa bahkan di hari Lebaran kita cuma libur di dua hari tanggal merah,” tambahnya.

Jerry lalu mengungkapkan apa yang dilakukannya dengan anak-anak asuhnya selama latihan di Lebaran adalah adalah bekerja keras untuk bagaimana unggul dalam beberapa aspek melawan SM Pertamina yang menurutnya merupaka tim kuat di Indonesia.

“Jadi kami pasti cuma melihat apa yang menjadi kekuatan SM, kita berusaha redam. Jadi kalau saya boleh bilang hari ini, saya bangga sekali sama anak-anak, mereka mau tarung di main area,” jelasnya.

“Points from the pain paling tinggi, punya offensive record paling tinggi, dan hari ini kita coba. Tidak mau kalah di situ,” lanjutnya.

“Pada saat kita dua minggu berlatih itu, ya kita fokus di situ. Bagaimana kita harus menang, kita harus bagaimana secure rebound, bagaimana kita harus, terbiasa dengan kontak. Bagaimana kita harus berusaha tidak gampang kasih mereka second chance point,” tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, pemain Satya Wacana Rexy Fernando juga mengakui kemenangan melawan SM tak luput dari kerja kerasnya dan rekan-rekannya yang lain selama Lebaran yang bahkan sampai merelakan untuk tidak pulang kampung.

“Kita bisa ngambil game ini juga gak luput dari dua minggu lalu Lebaran kita rela banyak yang gak pulang demi latihan dua minggu. Terus asing-asingnya juga sering ngasih tau kita buat nambah-nambah, kita harus solid lah sebagai tim, senior-senior kita juga bimbing kita baik,” katanya.

Dengan hasil ini, Satya Wacana sementara bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 15 poin, hasil tiga kemenangan dan sembilan kekalahan (3-9).

Satya Wacana kembali berlaga ketika bertamu melawan Amarta Hangtuah ikolom.id di GOR Universitas Negeri ikolom.id, ikolom.id Timur, Minggu (21/4) pukul 18.00 WIB.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © 2024



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *