Putri KW dan Leo/Daniel kandas di babak 32 besar Thailand Open

Putri KW dan Leo/Daniel kandas di babak 32 besar Thailand Open
ikolom.id – Wakil Indonesia tunggal putri Putri Kusuma Wardani dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandas pada babak 32 besar Thailand Open, Rabu.

Bertanding di Nimibutr Stadium, Bangkok, langkah Putri KW harus terhenti setelah takluk dari wakil Taiwan Chiu Pin-Chian 21-18, 10-21, 21-23.

“Saya memang belum bisa menembus babak kedua. Selalu kalah di babak awal. Meskipun begitu hari ini saya merasa nyaman. Saya merasa sudah mulai bisa kembali ke performa dahulu,” kata Putri dalam keterangan tertulis yang diterima di ikolom.id, Rabu.

Pada gim pertama Putri mampu menembus serangan Chiu Pin-Chian. Ia juga merasa sudah mendapatkan ritme dalam permainan. Namun, pada gim kedua lawan rupanya lebih siap, sementara Putri mengaku ragu-ragu.

Chiu Pin-Chian memaksa Putri untuk menjalani gim penentu. Wakil Indonesia berusia 21 tahun itu mampu mendapatkan match point lebih dulu namun membuat kesalahan sendiri yang berakibat fatal.

“Memang ada ketegangan juga. Meski kalah, saya tetap bersyukur. Pelan-pelan, semoga saya bisa kembali ke performa seperti dulu,” ujar Putri.

Sementara itu, Leo/Daniel juga bernasib sama seperti Putri, kalah dari pasangan asal Korea Selatan Jin Yong/Na Sung Seung dalam laga tiga gim 22-20, 13-21, 17-21.

“Dalam pertandingan tadi, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu beberapa kali pengembalian lawan juga menyentuh net dan tidak mampu kami kembalikan. Tidak mudah menghadapi mereka,” kata Leo.

“Hari ini kami mengakui kalah. Kami harus belajar lagi. Berlatih lebih baik lagi. Kekalahan ini harus menjadi pembelajaran buat kami. Setelah ini ya kami harus melakukan evaluasi dan berlatih lagi.”

Putri KW dan Leo/Daniel bergabung dengan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putra Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama yang kandas di babak 32 besar.

Sementara, ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan Gregoria Mariska Tunjung, serta ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata berhasil melaju ke babak 16 besar Thailand Open 2024.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © 2024



Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *